Prayudi : Ada ‘Pasar Bayangan’ di Pedotan




DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT : TH. Prayudi, koordinator Pasar Daerah Kebondalem, Bangorejo, Banyuwangi : warga pasar harus ikut merawat dan menjaga kenyamanan, dan kebersihan ‘Pasar Rakyat’, itu. [ images : roy enhaer/diplomasinews.net ]


DIPLOMASINEWS.NET_KEBONDALEM_BANYUWANGI_Pasar Daerah Kebondalem, Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, yang dahulu kumuh dan kotor dan semrawut  itu, kini, berubah total menjadi bersih. Tak hanya itu, sebuah tulisan besar-besar berbunyi : Pasar Rakyat, itu sekarang telah terpasang di depan pintu masuk.

Pasar daerah yang lebih populer disebut ‘Pasar Pedotan’ itu, tengah ‘digoyang’ keberadaannya hingga berdampak kegaduhan bagi warga pasar.  Kegaduhan itu, menurut catatan DIPLOMASINEWS.NET, bahwa tidak jauh dari lokasi pasar induk tersebut telah berdiri  ‘pasar bayangan’ setiap sore hari.  Tepatnya, pasar sore itu berlokasi di lahan Pertani, di depan Mapolsek Bangorejo.

PASAR 'BAYANGAN' : TH Prayudi, sejauh itu urasan 'perut', pihaknya no problem, asal tidak ada potensi 'provokasi' [ images : roy enhaer/diplomasinews.net ]


Sesungguhnya, pihak pasar Kebondalem sangat paham bahwa dengan telah berdirinya pasar sore tersebut adalah ‘soal perut’. Tapi meski semua itu menyangkut kebutuhan dasar manusia, pihaknya menghimbau jangan sampai terjadi upaya ‘penggebosan’ warga pasar untuk tidak ‘digiring-giring’ ke hal-hal yang berpotensi gaduh di antara sesama warga pasar.   

“Tidak apa-apa itu, sejauh pasar ‘bayangan’ itu tidak ‘memprovokasi’ warga pasar di sini,” tegas TH. Prayudi, koordinator Pasar Daerah Kebondalem, itu, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di ruang kerjanya di lantai atas, Selasa, 05 Maret 2019.   

Masih menurutnya, sudah banyak kali ‘kegaduhan’ soal pasar itu dimusyawarahkan satu meja dengan semua pihak yang terkait. Seperti jajaran Forpimka se kecamatan Bangorejo, yaitu Kecamatan, Polsek, desa setempat, dan bahkan dinas terkait pemkab. Tapi, lagi-lagi hasinya nihil dan tak membuhkan hasil apa pun. 

“Ternyata hingga hari ini, hasl dari musyawarah itu hanya menggantung tak jelas,” terang Prayudi.

Tegas Prayudi, pihaknya hanya menjalankan tugas dan berjalan di atas rel prosedural saja. Dan, jika aada pihak-pihak yang berpotensi ‘mengusik’ kenyamanan dan ketengangan pasar Kebondalem, pihaknya tak akan tinggal diam.  

Onliner          : andri/nanang
Editor             : roy enhaer  

Related

Cover Story 1670839632422327931

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item