Ketika Wabub Sugirah Khotbah Jumat di Masjid Jamik 'Baiturrohim', Wonosobo : Al - Quran itu Pemisah antara Haq dan Batil

HAQ DAN BATIL : Wakil bupati Banyuwangi, H. Sugirah ketika ber - khotbah Jumat di Masjid Jamik 'Baiturrohim', Dusun Komis, Desa Wonosobo, Srono, Banyuwangi. [ image : roy ] 

DIPLOMASINEWS.NET - Wonosobo - Banyuwangi - Siang itu, 11.30 Wib, Jumat, 29 Maret 2024, salat Jumat di Masjid Jamik Baiturrohim, Dusun Komis, Desa Wonosobo, Srono, Banyuwangi menjadi berbeda karena sang pengkhotbahnya didapuk oleh wakil bupati Banyuwangi, H. Sugirah. Tak hanya itu, bahkan orang nomor dua di pemkab Banyuwangi tersebut sekaligus menjadi imam salat Jumat di masjid itu. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa ber - jumatan - nya wakil bupati di masjid Jamik Baiturrohim itu karena kangen dengan para pengurus masjid yang dahulu pernah menjadi sahabatnya itu. 

SWAFOTO : Ketika wabup Banyuwangi H. Sugirah bersama para pengurus Masjid Jamik 'Baiturrohim'. [ image : roy ] 

Masih catatan media online ini bahwa dalam khotbah Jumatnya, wabup Banyuwangi tersebut mengambil tema tentang keutamaan kitab suci Al - Quran bagi umat muslim. 

Dalam khotbahnya, wabup Banyuwangi itu mengatakan bahwa 
untuk membuktikan kebenaran Al-Quran sebagai firman Allah seluruh manusia ditantang membuat yang serupa dengan Al-Quran. Sanggupkah mereka? 

Kemudian, wabup itu dengan tegas menukil QS 17 : 88 yang artinya bahwa “Katakanlah [ hai Muhammad ], sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al-Quran ini, niscaya mereka tidak akan mampu membuat yang serupa dengannya, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain.” 

Masih dalam khotbahnya, dijelaskan dalam surat Al-Hijr ayat 9 tentang turunnya Al Quran, bahwa Allah SWT yang telah menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Allah lah yang benar-benar menjaga, memelihara kemurnian Al Quran sampai hari kiamat.

Sementara itu, ketika di - doorstop usai salat Jumat, wabup Banyuwangi itu menuturkan bahwa utamanya pada bulan ramadan seperti sekarang ini, kita lebih banyak membaca kitab suci Al - Quran, memahami kandungan isi di dalamnya serta akan lebih indah jika bisa mengaplikasikannya di tengah kehidupan keluarga, masyarakat bahkan pada level berbangsa dan bernegara. 

"Utamanya pada Ramadan ini, perbanyaklah membaca Al - Quran," pesan wabup Banyuwangi itu mengakhiri.

Onliners : Roy/San/Den
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 5397310071883512623

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item