Reza dan Evelyn, Dua Pelajar SMP Negeri 1 Cluring Jadi 'Bintang' Sekardadu

Courtesy : [ smpn1cluring/roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Banyuwangi
- Pagi itu, Rabu, 06 Maret 2024, dua pelajar dari Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 [ SMPN 1 ] Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur telah dikukuhkan sebagai 'bintang' Sekardadu pada gelaran di Edu - Ekowisata Jopuro, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan yang dihimpun media online ini bahwa program inovatif pemkab Banyuwangi yang bertajuk Sekolah Rawat Daerah Aliran Sungai itu jika diakronimkan menjadi Sekardadu.

Gelaran Sekardadu itu menjadi sempurna ketika orang nomor satu di pemkab Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani itu ikut hadir memotivasi acara tersebut agar para siswa aktif terlibat dalam program perawatan sungai. 

Di samping bupati Ipuk, gelaran Sekardadu tersebut juga dihadiri Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, M. M, serta Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, S. Pd. MM.

Kemudian, yang menjadi momen menarik dari gelaran Sekardadu itu adalah ketika bupati Banyuwangi ipuk Fiestiandani secara langsung menyematkan selempang kader Sekardadu kepada dua pelajar SMP Negeri 1 Cluring. Yakni, Reza Putra Pratama dan Evelyn Jihan Prameswari.

"Para pelajar harus aktif terlibat dalam program perawatan sungai," ucap orang nomor satu di pemkab Banyuwangi itu.

Terakhir, acara Sekardadu itu di - closing dengan aksi penanaman bibit pohon dan penaburan benih ikan.

Courtesy : smpn1cluring
Editor : Roy Enhaer
Publsher : Oma Prilly

Related

Cover Story 6819243443306395463

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item