Berbagi Peduli di Awal Bulan Suci, Pengusaha H. Hadi : Harta Kita Ada Hak Mereka

BERBAGI DI BULAN SUCI :  Sosok H. Hadi Bahri ketika berbagi rezeki di awal bulan suci. [ image : hen ]

DIPLOMASINEWS.NET - Muncar - Banyuwangi - Adalah H. Hadi Bahri. Ia adalah salah satu sosok pengusaha sukses di kawasan Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi yang pada setiap awal ramadan itu selalu dan selalu berbagi peduli serta berbagi rezeki berupa 1000 [ seribu ] paket sembako pada sesama warga di lingkungannya.

Catatan media online ini di lapangan bahwa sejak pukul 07.00 Wib, Selasa, 12 Maret 2024, ribuan warga telah antre memenuhi halaman rumah milik Pak Haji itu demi mendapatkan satu kresek paket sembako di awal ramadan itu. 

Masih catatan media online ini bahwa berbagi rezeki kepada sesama yang dilakoni oleh pengusaha asal Muncar, H. Hadi Bahri itu entah sudah kali yang keberapa. Pasalnya, saban awal bulan ramadan, pengusaha dermawan itu tak pernah absen, tak pernah henti - hentinya dan selalu hadir menyapa ribuan warga di sekitarnya untuk berbagi menyisihkan rezeki miliknya itu. 

Sementara itu, sang pengusaha H. Hadi Bahri ketika ditemui di sela - sela ribuan warga yang antre menerima paket sembako itu mengatakan bahwa pihaknya dalam berkegiatan sosial pada setia awal ramadan tersebut telah menjadi tradisi rutin di keluarganya. 

Lanjut Pak Haji bahwa berbagi peduli sekaligus menyisihkan rezeki miliknya kepada sedulur - sedulur di lingkungannya itu sesungguhnya sebuah rasa syukur kepada Allah SWT atas seluruh rezeki yang dilimpahkan kepada dirinya. 

Masih lanjutnya, sesungguhnya harta itu hanya titipan dari - Nya. Harta milik kita itu sesungguhnya terdapat hak orang lain yang mesti disadari untuk kemudian dibagikan kepada mereka yang pantas menerimanya. Berbagi itu tidak harus menunggu melimpah kekayaannya. 

"Harta milik kita itu sesungguhnya terdapat hak orang lain di dalamnya," ujar pemilik PT. Berkah Kubah Hijau itu mengakhiri. 

Terpisah, salah warga penerima rezeki dari Pak Haji, yakni Bang Rony ketika ditemui di tengah ribuan warga mengatakan bahwa dirinya merasa berterima kasih sekaligus bersyukur atas kegiatan sosial yang dilakukan H. Hadi tersebut. 

"Matur nuwun Pak Haji. Semoga apa yang menjadi nawaitu - nya itu bisa bermanfaat dan dicatat oleh Allah SWT," ucap Bang Rony memungkasi. 

Onliners : Roy/Yad/Hen/Den
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3178964364882970679

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item