Songsong Pilkada Banyuwangi 2024, Kades Sembulung Suprayitno : Semoga Duet Sumail - Mura'i Bisa Terbukti

DUET : Politisi Gerindra Sumail Abdullah dan Kepala Desa Gumirih Mura'i Ahmad. [ coutesy : istimewa/roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Banyuwangi - Helatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah [ Pilkada ] serentak tahun 2024, tinggal menghitung bulan. Yakni, jadwal pemungutan suaranya digelar pada 27 November 2024. Termasuk kabupaten Banyuwangi pun ikut menggelar kontestasinya. 

Catatan yang dihimpun media online ini di lapangan, Selasa, 19 Maret 2024, bahwa terkait gelaran pilkada 2024 di Banyuwangi tersebut, kini telah muncul dua sosok tokoh yang telah ramai disebut - sebut akan ikut berkompetisi dalam pemilihan bupati [ Pilbub ] di kabupaten Banyuwangi pada 27 November 2024 mendatang. 

Dan, dua sosok yang akan ikut berlaga pada pilbub Banyuwangi 2024 itu adalah H. Sumail Abdullah yang disebut sebagai politisi partai Gerindra sekaligus anggota DPR RI yang berhasil lolos melaju ke Senayan pada pileg 2024 itu. Kemudian, satu sosok lagi yakni Mura'i Ahmad, Kepala Desa Gumirih, Singojuruh yang kini masih aktif menjabat.


Masih catatan media online ini bahwa dua figur itu yakni Sumail dan Mura'i sedang digadang - gadang untuk diduetkan dalam bertarung pada pilbub 2024 Banyuwangi nanti. 

Bahkan di level dan di lingkaran para kepala desa [ Kades ] se - Banyuwangi, bahwa sosok Mura'i yang kini masih aktif sebagai kades Gumirih itu sangat diharapkan untuk ikut kandidasi dalam pilbub Banyuwangi tahun 2024 ini. 

Dan, sosok Mura'i yang masih muda, dinamis dan visioner itu sangat didukung oleh hampir seluruh kepala desa di Banyuwangi agar ikut ambil peran dalam menata  Banyuwangi kedepan. 

Samentara itu, Suprayitno Kepala Desa Sembulung, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 19 Maret 2024 menuturkan bahwa tanpa mengurangi rasa hormat terhadap sosok Sumail Abdullah, sosok Mura'i juga telah sukses menorehkan serta mengukir Desa Gumirih atas ke - leadership - annya dalam membangun serta menata masyarakat di desanya. 

"Semoga dua sosok itu, Bapak Sumail dan Bapak Mura'i bisa terbukti bisa menata Banyuwangi lebih baik dan lebih indah lagi," harap kades Sembulung itu memungkasi. 

Onliners : Den/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 5384219702902772467

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item