Safari Ramadan di Desa Tamanagung, Kades Suharto : Rukun dan Damai di Bulan Suci

 

DIPLOMASINEWS.NET - Tamanagung - Banyuwangi - Tepat pada Rabu, 20 Maret 2024, Forum Pimpinan Kecamatan Cluring telah menggelar Safari Ramadhan di Masjid Jami Baitussalam di Dusun Sagad, RT - 04/ RW - 01, Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa kegiatan safari ramadan yang digagas muspika Kecamatan Cluring itu dihadiri bhabinsa, babinkamtibmas, BPD, kepala desa Tamanagung, tokoh masyarakat serta sejumlah tokoh agama. 


Masih catatan media online ini bahwa kepala desa Tamanagung dalam sambutannya mengatakan agar kita selalu menjaga kerukunan dalam tunaikan ibadah puasa, jalin silaturahmi, serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Jaga kerukunan dan jalin silaturahmi," himbau kades Tamanagung itu.

Di tempat dan saat yang sama, pihak polsek Cluring ketika dalam sambutannya mengatakan bahwa hari - hari ini sedang marak soal aksi 'perang sarung' yang dilakukan para pemuda serta fenomena 'perang sound' yang bisa mengganggu ketenangan dan kekhusukan masyarakat dalam jalani ibadah ramadan. 

Tak hanya itu, kegiatan safari ramadan itu juga digelar pelayanan kesehatan, seperti cek gula darah serta tensi dari pihak puskesmas setempat. 

Contributor : BudiBronk
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 4844965403815119270

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item