Ketika Para Siswa SMPN 1 Cluring Berbagi Takjil, Humas Danis : Aksi Peduli dan Edukasi di Bulan Suci

SOSIO - RELIGI : Para siswa SMP Negeri 1 Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur berbagi takjil di bulan suci. [ courtesy : ist/roy ] 

DIPLOMASINEWS.NET - Cluring - Banyuwangi
- "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." 

Ternyata, makna yang ternukil dari Surat Al Baqarah 183 tersebut di atas benar - benar teraplikasikan dan dipraktikkan langsung oleh siswa - siswi SMP Negeri 1 Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur itu ketika mereka berbagi peduli, berbagi nikmat dan berbagi takjil kepada masyarakat untuk buka puasa pada Sabtu, 23 Maret 2024. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa sebanyak 200 paket takjil itu amblas tak tersisa telah diulursumbangkan kepada masyarakat yang tengah melintas tepat di depan sekolah mereka. 

Sementara itu, humas SMP Negeri 1 Cluring, Danis Novita Pratiwi, S. Pd, ketika di - confirm mengatakan bahwa aksi sosio - religi dalam bentuk takjil untuk buka puasa itu diawali pada pada 16.00 Wib. 

Lanjut Danis, bahwa aksi peduli sosial yang dilakoni para siswa SMP Negeri 1 Cluring tersebut secara substantif bertujuan hanya untuk membantu masyarakat yang menunaikan ibadah puasa dan ketika tengah on the way di jalan.

"Aksi sosial itu diharapkan bisa meningkatkan kepedulian dan kebersamaan di antara anggota sekolah serta memperkuat nilai-nilai religiusitas para siswa," ucap Danis.

Ucapnya lagi, bahwa bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, penuh maghfiroh. Sehingga kegiatan itu diharapkan bisa menjadi momentum ampuh bagi siswa - siswi untuk berbagi kebaikan dengan sesama. 

"Alhamdulillah, dalam durasi setengah jam, sebanyak 200 paket takjil gratis itu ludes dan habis terbagikan," ucapnya bersyukur.

Lebih jauh Danis berucap bahwa aksi sosio - religi yang dipraktiknyatakan oleh para siswa itu bisa berefek positif sebagai edukasi bagi mereka.

"Kami berharap agar aksi bagi takjil ramadan itu bisa memperkuat ikatan sosial serta meningkatkan kepedulian di antara generasi muda dengan masyarakat luas," pungkas Danis.

Onliners : Kun/Den/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2984054078710885846

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item