SMPN 1 Cluring Gelar Sosialisasi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota [ OSN-K ], Kabid SMP Dinas Pendidikan, Didik : Ciptakan Generasi Unggul

GENERASI UNGGUL : Sosialisasi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota [ OSN-K ] untuk jenjang SMP di aula SMP Negeri 1 cluring, Banyuwangi. [ courtesy : ist/roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Cluring - Banyuwangi - Pagi itu, Senin, 25 Maret 2024, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi telah menggelar acara penting terkait dunia pendidikan yakni sosialisasi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota [ OSN-K ] untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama [ SMP ]. Acara tersebut bertempat di aula SMPN 1 Cluring. 

Catatan media online di lapangan bahwa acara sains yang mengundanghadirkan Didik Eko Wahyudi, S.Pd, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi itu menjadi momentum penting dalam membangun semangat sains di kalangan siswa-siswi SMP se - Kabupaten Banyuwangi.

Masih catatan media online ini bahwa acara yang digelar di aula sekolah tersebut diikutsertai sebanyak 500 peserta. 

Dan, menilik atas ratusan peserta yang hadir itu merupakan indikasi bahwa para siswa memiliki minat tinggi dalam mengembangkan potensi dan kemampuan mereka di bidang sains. Lebih dari itu, melalui OSN-K tersebut para siswa memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan mereka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Seperti matematika, fisika, kimia, biologi bahkan hingga astronomi.

Sementara itu, Didik Eko Wahyudi, S.Pd, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi ketika ditemui usai acara menuturkan bahwa kegiatan seperti OSN-K tersebut memiliki peran yang 'urgent' dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.  

Lanjut Didik, melalui kompetisi sains seperti OSN-K tersebut, kita dapat mengidentifikasi dan mengembangkan talenta para siswa di bidang sains sejak dini. Lebih jauh Didik mengatakan bahwa hal itu merupakan langkah awal yang sangat penting dalam mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Kita persiapkan generasi muda yang kompeten agar siap bertarung di level nasional. Bahkan internasional," ucap Didik. 

Ucapnya lagi, bahwa SMP Negeri 1 Cluring sebagai tuan rumah dalam acara sains tersebut telah committed untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mendukung kelancaran dan suksesnya OSN-K di Kabupaten Banyuwangi.

Dengan fasilitas yang memadai dan tenaga pendidik yang berkualitas, lanjut Didik, bahwa SMP Negeri 1 Cluring siap menjadi bagian dari perjalanan para siswa didik dalam mengejar prestasi di bidang sains.

Didik berharap, melalui kegiatan seperti OSN-K tersebut diharapkan semakin banyak siswa didik yang inspired by atau terinspirasi dan termotivasi untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang sains. 

Kabupaten Banyuwangi, ucap Didik, adalah salah satu daerah yang memiliki potensi besar dalam dunia pendidikan dan sains yang pada akhirnya akan dapat menciptakan para generasi penerus yang unggul dan berprestasi.

"Kita ciptakan para generasi penerus yang unggul dan berprestasi," pungkasnya. 

Onliners : Yad/Den/Hen
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8608259245175728846

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item