Ada 'Jaran Kincak' di Wisata Gumuk Kantong, Banyuwangi

JARAN KINCAK : Yanto, pemilik kuda wisata yang tengah memanjakan pengunjung di pantai wisata Gumuk Kantong, Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. [ property of : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Muncar - Banyuwangi - Siang itu, Minggu, 21 April 2024, di sela - sela kunjungan ribuan wisatawan di destinasi wisata Gumuk Kantong, di kawasan Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur itu ternyata ada layanan jaran kincak atau kuda wisata yang siap memanjakan para wisatawan dengan naik di punggungnya berkeliling di sepanjang pesisir pantai.

Catatan media online ini di lokasi wisata bahwa layanan kuda wisata itu merupakan sisi lain dari daya tarik di destinasi pantai Gumuk Kantong.

Sementara itu, kusir atau pemilik kuda wisata, Yanto, 43 tahun, warga desa setempat itu ketika ditemui di pesisir pantai mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas adanya destinasi wisata Gumuk Kantong itu.

Kebersyukuran itu ternyata menjadi nilai ekonomis dan berkah bagi Yanto, pemilik kuda wisata tersebut.

Menurutnya, kuda wisata miliknya yang dijadikan layanan para wisatawan itu bisa meraup keuntungan bersih berkisar Rp. 400. 000 setiap hari. Bahkan, jika pada momentum liburan bisa mendulang rezeki hingga Rp. 1 juta. Padahal, dirinya memiliki dua ekor kuda yang siap mengantarkan sekaligus memanjakan para wisatawan yang sedang berwisata di Gumuk Kantong itu.

"Alhamdulillah, dua ekor kuda ini bisa menambah income keluarga," ucap Yanto yang juga sebagai tenaga guru honorer itu.

Ucapnya lagi, dirinya merasa matur nuwun kepada pihak wisata Gumuk Kantong yang selama ini telah memberi 'berkah' atas jaran kincak nya yang bisa digunakan tenaganya untuk mengais rezeki.

"Lantaran wisata Gumuk Kantong, saya dapat berkah dari - Nya," ucap Yanto mengakhiri.

Onliners : Roy/Jef/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item