Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Desa Tamanagung, Cluring, Reno : Daulat Rakyat, Daulat Pangan

DAULAT RAKYAT, DAULAT PANGAN : Serka Reno Ari Wibowo, sosok babinsa Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi ketika tak berjarak dengan petani. [ image : budibronk ]

DIPLOMASINEWS.NET -Tamanagung - Banyuwangi - Pagi itu, Kamis, 18 April 2024, Serka Reno Ari Wibowo, sosok babinsa Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi itu telah mendampingi kelompok tani di desa tersebut dalam konteks ketahanan pangan komoditas tanaman jagung bagi para petani. 

Catatan media online di lapangan bahwa program kegiatan ketahanan pangan dari pemerintah yang digelar di Desa Tamanagung tersebut sebagai wujud kedaulatan pangan masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan pangan. Include, yang di dalamnya soal keterjangkuan konsumsi pangan dan gizi serta keamanan pangan yang berbasis bahan baku sumber daya serta local wisdom alias kearifan lokal. Dan, pada gilirannya akan tercukupi cadangan pangan bagi masyarakat. 

Sementara itu, babinsa Desa Tamanagung, Serka Reno Ari Wibowo, ketika ditemui mengatakan bahwa sebagai ujung tombak TNI AD, pihaknya sangat mendukung kegiatan itu. Pasalnya, kegiatan ketahanan pangan dari pemerintah itu bisa langsung berinteraksi dengan rakyat di desa tersebut.

"Kami bisa langsung bersentuhan dengan rakyat. Rakyat bisa berdaulat atas pangan," ucap Reno. 

Di saat dan tempat yang sama, Danramil Cluring, Kapten Lukman Hartadi, ketika di - confirm menuturksn bahwa pihaknya dengan sepenuh hati mendukung program tersebut. 

Lanjutnya, bahwa Desa Tamanagung adalah wilayah binaannya. Makanya, pihaknya sangat mendukung agar program pemerintah itu dapat terwujud dan bergunamanfaat bagi masyarakat. 

"Ada kearifan lokal yang sangat kental atas program itu," pungkas orang nomor satu di Makoramil Cluring itu mengakhiri.

Contributor : BudiBronk
Editor : Roy Enhaer
Publsher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8348443870488115642

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item