Aksi Bagi Takjil di Lapas Banyuwangi, Kalapas Agus : Pupuk Rasa Peduli di Bulan Suci

BAGI REZEKI DI BULAN SUCI : Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono. [ courtesy : lpbwi/roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Banyuwangi - Sore itu, Senin, 01 April 2024, pegawai dan Dharma Wanita Lembaga Pemasyarakatan [ Lapas ] Kelas IIA Banyuwangi, Jawa Timur tengah berbagi peduli pada bulan suci ramadan ini. Yakni berbagi takjil jelang buka puasa kepada para pengguna jalan di depan lapas. 

Catatan media online ini di lokasi bahwa aksi sosial bagi - bagi takjil itu dikomandani langsung oleh Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono. Sebabanyak 450 [ empat ratus lima puluh ] bingkasan takjil berisi makanan dan minuman rersebut diulurbagikan kepada setiap pengguna jalan yang lalu lalang melintas di depan Lapas yang berada di Jalan Letkol Istiqlah itu.

Masih catatan media online ini bahwa aksi sosial berbagi takjil tersebut merupakan wujud kepedulian untuk memupuk rasa kebersamaan, serta berbagi rejeki dengan sesama.

Sementara itu, Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono ketika di - confirm menuturkan bahwa bingkisan takjil puasa yang terkumpul itu berasal dari sumbangsih para pegawai dan Dharma Wanita. Yakni sebagai bentuk nyata rasa syukur.

"Alhamdulillah dari sumbangsih dan kepedulian seluruh pegawai dan Dharma Wanita dapat terkumpul 450 paket takjil," ujarnya.

Ujar Agus, bahwa kegiatan sosial itu juga menjadi salah satu rangkaian peringatan ke - 60 Hari Bhakti Pemasyarakatan [ HBP ] dan diikuti serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis [ UPT ]  Pemasyarakatan se-Indonesia.

Masih ujarnya, pihaknya 
berharap bahwa berbagi takjil dapat membawa manfaat dan berkah.

"Semoga kegiatan peduli sosial dapat kami laksanakan secara berkelanjutan," pungkas Kalapas Banyuwangi itu.

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item