Pemilihan Ketua ASKAB Banyuwangi, Komentar Aktivis Yunus : Sejak Awal, Saya Siap Kawal

SIAP KAWAL : M. Yunus Wahyudi bersama kandidat terpilih ASKAB Banyuwangi, Budiharto. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Blimbingsari - Banyuwangi - Siang itu, Selasa, 23 April 2024, sosok aktivis Banyuwangi, M. Yunus Wahyudi tampak hadir pada gelaran Musyawarah Kabupaten Luar Biasa Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi [ Muskablub ASKAB ] yang dihelat di aula RM Daipoeng, di kawasan Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Ketika ditanya atas gelaran Muskablub ASKAB  tersebut yang berakhir dimenangi kepala desa Karangbendo, Budiharto sebagai ketua wadah kades se - Banyuwangi itu, Yunus mengucapkan congratulation sekaligus me - wanti - wanti ketika menakhodai 'perahu besar' bernama ASKAB untuk empat tahun kedepan. 

Lanjut Yunus, dirinya sesungguhnya telah mengawal ASKAB itu sejak 2011 lalu. Dan secara personal, dia telah mengenal dengan sangat baik terhadap ketua ASKAB terpilih Budiharto yang juga orang nomor satu di pemdes Karangbendo, Rogojampi, Banyuwangi itu. 

Masih lanjut Yunus, siapa pun yang kini telah terpilih sebagai ketua ASKAB Banyuwangi, dirinya mesti bersedia die hard, bekerja keras dan bekerja cerdas sekaligus sanggup menjadikan wadah para kades se - Banyuwangi itu sebagai 'rumah besar' untuk menampung serta penyelesaiannya atas beragam persoalan yang kemumgkinan muncul menyangkut kinerja seluruh kepala desa se kabupaten ini. 

Salah satu contohnya, lanjut Yunus, seperti gelontoran dana desa yang cukup fantastis nilainya itu, bisa menjadi bumerang ketika para kades se - Banyuwangi itu melakukan miss -management dalam pengelolaannya. 

Yunus yakin bahwa untuk ke - leadership - an ASKAB yang kini berada di tangan dan di pundak sosok Budiharjo itu, Insya Allah akan lebih terjaga, lebih demokratis, lebih aspiratif serta menomorsatukan silaturahmi antar kades se - kabupaten ini. 

"Selamat bekerja Mas Budiharto. Insya Allah saya siap mengawal, mendukung sekaligus berada tidak jauh dari ASKAB," tegas Yunus mengakhiri. 

Onliners : Roy/Den/San/Bud/Mam
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 4789932078510601890

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item