Duta Penari SMPN 1 Cluring Ketika Beraksi di Hari Otoda di Surabaya, Kepsek Titin : Beri Motivasi agar Percaya Diri

APPLAUSE : Kepala sekolah SMP Negeri 1 Cluring, Sri Wahju Prihatin, S.Pd, M.Pd swafoto bersama bupati Banyuwangi, 
Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, S.Pd, M.KP dan penari. [ courtesy : smpn1cluring ]

DIPLOMASINEWS.NET - Cluring - Banyuwangi -Applause untuk SMPN 1 Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur. Betapa tidak, bahwa para anak didik di sekolah itu telah menjadi duta kehormatan sebagai penari yang beraksi di momen peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Surabaya, Kamis, 25 April 2024 lalu. 

Catatan yang dihimpun media online ini bahwa tim penari yang beraksi di Surabaya itu adalah Eira Tristin Hardiana dan Nanda Aira Yulianingsih.

Dengan sangat kompak dan apik, mereka telah meng - introducing budaya Banyuwangi. Saat itu, mereka dengan sangat senpurna beraksi menampilkan tari gandrung dan Jaripah. 

Sementara itu, kepala sekolah SMP Negeri 1 Cluring, Sri Wahju Prihatin, S.Pd, M.Pd, ketika di - confirm menuturkan bahwa pihaknya sangat ber - alhamdulilah ketika para anak didiknya dipercaya sebagai duta tari oleh Pemkab Banyuwangi untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini. 

Lanjut Titin, sapaan akrabnya, bahwa pihaknya sangat bangga atas prestasi tari anak didiknya yang telah beraksi gemulai di momen besar seperti itu. 

"Jelas kami bangga. Kami dorong dan beri motivasi kepada mereka agar percaya diri dan kreatif saat tampil menari," jelas orang nomor satu di lembaga sekolah itu.

Masih lanjutnya, dengan keikutsertaan anak didiknya, pihaknya ikut nguri - uri kultur Banyuwangi agar semakin moncer dan dikenal di negeri ini. Serta yang menjadi semakin penting adalah proses pembelajaran. 

Lebih dari itu, lanjutnya, mereka berkesempatan bisa bertemu, berinteraksi dengan teman dari berbagai sekolah dan beraksi di hadapan tamu yang sangat luar biasa.

"Ada keberanian, ada kekompakan dan pengalaman berharga di momen itu," ucap Titin memungkasi.

Di sisi lain, pada peringatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dinobatkan sebagai pemerintah kabupaten yang memiliki kinerja terbaik. Sehingga, mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo yakni penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian kepada Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, S.Pd, M.KP.

Onliners : Roy/San
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 1644067790808127885

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item