Kepengurusan ASKAB Banyuwangi 2024 Digelar di Desa Gladag, Ketua ASKAB Budiharto : Saya Butuh Teman - Teman, Tak Bisa Sendirian

RUMAH BESAR : Ketika ASKAB Banyuwangi gelar kepengurusun di Desa Gladag, Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Gladag - Banyuwangi - Pagi itu, Senin, 29 April 2024, acara pembentukan kepengurusan Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi [ ASKAB ] telah dihelat di pendopo Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Catatan media online ini di tempat acara bahwa gelaran pembentukan kepengurusan ASKAB masa bakti 2024 - 2028 tersebut telah dihadiri para kepala desa [ kades ] se - Banyuwangi. Hingga berita ini di - online - kan, susunan kepengurusan ASKAB Banyuwangi itu belum bisa dikutip untuk di - publish - kan.

Sementara itu, dewan kehormatan  ASKAB, Rozikin, ketika di - confirm usai acara mengatakan bahwa acara penyusunan struktural kepengurusan ASKAB yang digelar di pendopo Desa Gladag itu merupakan rangkaian dari acara Muskablub yang digelar beberapa waktu lalu.

Lanjut Rozikin yang juga kades Sepanjang itu bahwa ASKAB Banyuwangi telah menjadi sebuah entitas yang sangat penting dalam mewadahi kepentingan dan aspirasi kepala desa di wilayahnya. ASKAB juga menjadi sebuah gerbong yang inklusif yang bertujuan untuk menyediakan ruang bagi semua kepentingan dan aspirasi yang berkaitan dengan kepemimpinan desa.

Tak hanya itu, ASKAB Banyuwangi menjadi penting karena merupakan wadah yang memungkinkan kepala desa untuk menyampaikan sejumlah ide, masalah serta kebutuhan yang dihadapi oleh masyarakatnya, sekaligus berfungsi sebagai perantara yang efektif antara kepala desa dan pihak-pihak yang berwenang. Seperti bupati, dan DPRD.

Lebih jauh Rozikin mengatakan bahwa gerbong ASKAB tersebut juga berfungsi sebagai pengeras suara serta peran sentral bagi aspirasi masyarakat yang diwakili oleh kepala desa. Dan, setiap aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat diangkat dan diperjuangkan secara kolektif.

"ASKAB adalah sebuah rumah besar. ASKAB sebagai penyambung lidah aspirasi masyarakat yang diwakili oleh kepala desa," tegas kades Sepanjang, Glenmore itu.

Di saat dan di tempat yang sama, ketua ASKAB Banyuwangi periode 2024 - 2028, Budiharto ketika di - confirm usai acara mengatakan bahwa dirinya juga ber - alhamdulillah dan membersyukurinya ketika sahabat - sahabat kepala desa se - Banyuwangi itu telah memberikan kepercayaan serta amanat untuk menahkodai sebagai ketua ASKAB periode ini.

Lanjutnya, sebagai ketua ASKAB, dirinya sangat tidak mungkin untuk bisa menjalankan roda dari gerbong ASKAB itu dengan bekarja sendirian. Pihaknya sangat membutuhkan sedulur - sedulur semua untuk menghidupi dan menjalankan mesin ASKAB Banyuwangi tersebut.

"Ayo kita bareng - bareng membangun ASKAB ini. Berikan saya support," harap ketua ASKAB itu mengakhiri.

Onliners : Roy/Yad/Jef/Den
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 1731552107487666739

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item