Ketika SMP Negeri 3 Genteng Gelar 'Sobat Sekolah Orang Tua Hebat', Kepsek Wulandari : Bangun Generasi Berkelas dan Berintegritas

GENERASI BERINTEGRITAS : Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Genteng, Dra. Dwi Ane Wulandari, M.Si. [ courtesy : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Genteng - Banyuwangi - Pagi itu, pukul 08.00 Wib, Senin, 29 April 2024, SMP Negeri 3 Genteng, Banyuwangi telah gelar kegiatan membagun generasi unggul bertajuk Sobat Sekolah Orang Tua Hebat serta bertema Menjadi Orang Tua Hebat untuk Anak-Anak Hebat.  

Catatan media online ini di lapangan bahwa SMP Negeri 3 Genteng kembali mengukuhkan commitment - nya dalam mendidik generasi unggul. Tidak hanya dari sisi akademik saja namun juga melalui pembinaan karakter serta peran orang tua dalam mendukung proses pendidikan anak. 

Masih catatan media online ini bahwa pada saban minggu dan selama 16 kali pertemuan, sekolah tersebut menyelenggarakan acara dengan mengundanghadirkan para orang tua untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung perkembangan pendidikan anak-anak mereka. Agar menjadi orang tua hebat sekaligus bertujuan memberikan pemahaman, dukungan, dan bimbingan kepada orang tua dalam memainkan peran yang lebih efektif demi pendidikan putra - putri mereka.

Sementara itu, kepala sekolah SMP Negeri 3 Genteng, Dra. Dwi Ane Wulandari, M.Si, ketika ditemui menjelaskan bahwa dalam acara itu beragam topik penting telah dibahas tuntas. Mulai dari komunikasi efektif dengan anak, pemahaman tentang perkembangan anak sesuai usia hingga strategi mendukung keberhasilan akademik dan non -akademik para anak didik. 

Lanjut kepsek Wulan, bahwa melalui diskusi, workshop, dan sesi tanya jawab interaktif, para orang tua diberikan wawasan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi agent of change atau agen perubahan yang positif dalam kehidupan pendidikan anak-anak mereka.

Masih lanjutnya, tak hanya itu, bahwa kegiatan tersebut juga menjadi ajang forum bagi para orang tua untuk saling bertukar pengalaman, ide, gagasan dan dukungan. 

Kemudian, dengan membangun komunitas yang solid antara pihak sekolah dengan keluarga, pihaknya berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang holistik dan inklusif. Yakni, setiap anak didorong untuk mencapai potensi yang maksimal.

Lebih jauh kepsek SMP Negeri 3 Genteng itu mengatakan bahwa melalui acara bertema Sobat Sekolah Orang Tua Hebat itu tidak sekedar membentuk anak-anak didik yang cerdas secara akademik, tetapi juga menciptakan hubungan yang kuat antara sekolah, orang tua serta masyarakat dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan generasi masa depan yang tangguh dan berintegritas.

"Sebuah kerja sama membagun dan mengembangkan generasi masa depan yang tangguh dan berintegritas," ucap kepsek SMP Negeri 3 Genteng, Banyuwangi itu memungkasi. 

Onliners : Roy/Den/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2595946217594573719

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item